Tuesday, August 23, 2016

Cara Setting STB UseeTV Melalui VLAN

cara setting STB useetv melalui VLAN
Cara setting STB UseeTV melalui VLAN - Ketemu lagi sama saya dan pada kesempatan ini saya akan bagikan informasi masih tentang cara setting UseeTV yaitu cara setting set top box UseeTV melalui VLAN yang mudah-mudahan mudah dipahami.

UseeTV adalah layanan TV interaktif pertama di indonesia yang dapat diakses melalui smartphone, laptop, dan tablet selama masih terhubung koneksi internet. Untuk pelanggan Indihome biasanya layanan UseeTV ini sudah disetting oleh petugas dari Telkom. Namun tidak ada salahnya jika anda mengetahui cara setting STB UseeTV melalui VLAN ini.

Cara Setting STB USeeTV melalui jaringan VLAN

  1. Pertama kali yang harus anda lakukan yaitu hidupkan STB UseeTV. Tunggu beberapa saat, lalu tekan set pada tombol remote STB.
  2. Selanjutnya akan muncul menu konfigurasi dan masukkan password 6321 > klik Ok.
  3. Kemudian anda akan tiba di halaman berikutnya yaitu koneksi. Pada menu tersebut, pilih DHCP. Pada kolom rekening isilah sesuai nomor speedy anda > Lalu klik Ok.
  4. Setelah itu anda akan sampai ke halaman tingkat lanjut, pilihlah "diperpanjang set fitur" anda akan sampai ke "konfigurasi VLAN", lalu pilih "buka" kemudian tekan Ok.
  5. Dan langkah terakhir yaitu restart STB.
Untuk anda pengguna modem TP-Link TD-W8151N, install terlebih dahulu VLANnya sebelum melakukan setting STB UseeTV. Caranya yaitu dengan masuk ke menu status lalu pilih advanced setup > pilih VLAN.

Setelah itu pilih radio button activated lalu tekan defined VLAN Group. Jika sudah, segera lakukan setting untuk menentukan port door yangkemudian digunakan untuk menikmati UseeTV. Perlu diingat anda juga harus menentukan VC berapa yang akan digunakan untuk UseeTV melalui STB. Setelah settingan modem VLAN selesai, barulah lanjut ke cara setting STB UseeTV melalui VLAN, baca juga Cara Setting UseeTV di Mikrotik, Cara Menonton UseeTV Tanpa STB di Komputer, Cara Setting UseeTV ZTE.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Setting STB UseeTV Melalui VLAN

0 komentar:

Post a Comment