Sunday, May 29, 2016

Inilah Perbedaan Prabayar dan Pascabayar PLN

Perbedaan Prabayar dan Pascabayar PLN

perbedaan prabayar dan pascabayar
Apa sih perbedaan prabayar dan pascabayar PLN? Banyak yang bingung dengan 2 kata ini. Awal saya mendengarnya juga sangat asing ditelinga dan kemarin saya coba tanya ke teman saya barangkali dia mengerti perbedaan dari prabayar dan pascabayar ini.

Istilah prabayar dan pascabayar ini pertama saya ketahui saat mendengar produk baru dari PLN yaitu listrik prabayar, gimana perbedaannya? langsung saja simak ulasannya berikut :

Perbedaan Prabayar PLN

Pra (sebelum) Bayar Artinya Sebelum dipakai harus bayar terlebih dahulu. Jika kita contohkan pada PLN Prabayar Adalah listrik PLN yang sebelum dipakai kita harus bayar dulu. dengan membeli Token atau Pulsa listrik agar dapat menggunakan listrik dari PLN dan tidak terlalu jauh juga dengan kartu provider operator seluler prabayar, kita harus membeli pulsa atau voucher isi ulang dulu sebelum kita bisa gunakan.

Perbedaan Pascabayar PLN

Pasca (Setelah) Bayar Artinya Seusai digunakan baru bayar, Jika kita contohkan pada PLN Pascabayar yaitu listrik PLN yang dapat kita gunakan tanpa harus membayarnya di depan, Pembayaran tagihan pemakaian akan dilakukan setelah tanggal atau waktu penggunaan yang telah ditetapkan oleh pihak penyedia layanan. dan begitu juga dengan kartu provider operator seluler Pascabayar, dimana pemilik kartu dapat memakai terlebih dahulu kartunya untuk Telpon, SMS, Internet.

Mungkin sampai disini pasti anda sudah mengerti bukan apa itu prabayar maupun pascabayar dan pasti sudah bisa membedakannya. Selain perbedaan prabayar dan pascabayar anda juga bisa membaca artikel kami lainnya seperti cara beli paket internet indosat via twitter dan perbandingan pake internet harian kartu pra bayar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Perbedaan Prabayar dan Pascabayar PLN

0 komentar:

Post a Comment